Pengertian Investasi

Pengertian Investasi

Diposting pada

Pengertian Investasi

 

Pengertian Investasi

 

Pengertian Investasi dapat dikatakan suatu tindakan menempatkan dana untuk memeroleh hasil yang lebih baik. Dalam pengertian sehari-hari bisa bermacam-macam investasi atau investment biasanya orang dalam bentuk pertanyaan, “Investasi di mana?”

Biasanya itu maksudnya adalah surat-surat berharga atau aset-aset finansial.Namun, secara konsep sebetulnya investasi memiliki hubungan dengan kata konsumsi. Setiap konsumsi suatu aktivitas, barang mungkin makan, mendengarkan lagu, main piano atau apa pun menonton sentral tari. Itu mendatangkan satu utility kita mengonsumsi suatu barang atau jasa mungkin berkunjung ke suatu daerah.

Itu mendatangkan satu utility atau bisa disebut dengan bahasa yang lebih umum happiness atau mungkin dalam terjemahan bebasnya kita bisa sebut suatu kepuasan, satu kebahagiaan. Jadi, kalau kita sebut hubungannya konsumsi dengan investasi kalau kita investasi berarti kita menunda konsumsi saat ini atau menunda utility.

 

kita saat ini untuk suatu periode mendatang yang mendatangkan hasil yang lebih baik. Hasil lebih baik ini bisa dalam pengertian lebih banyak atau mungkin dengan kualitas yang lebih baik.Demikian untuk pemahaman atas investasi itu sendiri. Biasanya kalau kita memiliki dana tentu saja ada yang merupakan kebutuhan saat ini. Namun, kerap kali juga kita menyimpan sebagian dari dana tersebut atau pendapatan tersebut untuk berjaga-jaga.

Jadi, mulai dengan konsumsi saat inikonsumsi ke masa depan, tapi untuk berjaga-jaga dan pada tingkat berikutnya menunda konsumsi saat ini untuk hasil masa depan dengan hasil yang lebih banyak tadi. Jadi, kalau ditanya tadi siapa yang memerlukan tentunya tadi, ya, kalau dia merasa cukup dengan konsumsi hari ini, maka dia mungkin tidak merasa perlu atau tidak relevan untuk berinvestasi.

Baca Juga : Pengertian Saham ( Rekening Saham dan IHSG )

Mungkin ada yang berjaga-jaga biasa berjaga-jaga itu mungkin kesehatan sekarang kita telah memiliki BPJS dan perangkat yang bisa membantu lainnya, asuransi. Bisa juga berjaga-jaga untuk keadaan-keadaan yang lainnya tak diduga. Nah, kalau kita kemudian kebutuhan saat ini, berjaga-jaga mungkin kita ingin membeli suatu yang lebih besar. Ya, katakanlahrumah atau apa pun bentuk lainnya kita merasa perlu.

Jadi, tingkat siapa yang perlu tergantung apa yang dalam menjadi rencana hidupnya. Kalau dia ingin membeli satu rumah mungkin, maka tentu pengertian investasi menjadi muncul atau mungkin ingin membeli atau ingin melanjutkan sekolah ke luar negeri atau apa pun membuka usaha dan lain-lain.

 

Mungkin tadi itu yang kita bisa sebut sebagai mereka yang memerlukan investasi. Mengenai siapa yang bisa melakukan investasi kembali relatif, ya. Jadi, itu biasanyadimulai dengan adanya pendapatan kalaupun usianya belum untuk memeroleh pendapatan tindakan itu biasanya dilakukan oleh orang tuanya.

Nah, kalau memulai adanya pendapatan tentu saja yang pertama dipenuhi adalah kebutuhan saat ini.Jika terdapat yang namanya ekstra setelah memenuhi keubutuhannya saat ini

mungkin kebutuhan rumahan atau kebutuhan membayar rumah, kebutuhan membeli pulsa, kuota, dan sebagainya, maka kemudian dia ada kelebihan kita sebut uang ekstra, maka dia bisa melakukan suatu tindakan investasi. Investasi dapat dimulai setelah kita memiliki yang namanya katakanlah mulai dari berkunjung ke suatu daerah atau suatu negara, maka kita bisa Indonesia

Demikian Artikel terkait dengan pengertian singkat investasi semoga bermanfaat untuk anda. Share ke yang lain bila menurut anda orang lain juga berhak menenrima informasi ini. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *