Bitcoin

Mengenal Bitcoin, Pengertian, Sejarah, Keuntungan, Dan Peluang

Diposting pada

Mengenal Bitcoin, Pengertian, Sejarah, Keuntungan, Dan Peluang Terbaru 2021

Bitcoin saat ini banyak diburu oleh ivestor, nilai bitcoin yang kian hari makin melonjak inilah yang menyebabkan bitcoin menjadi perbincangan hangat dalam dunia crypto. Mungkin masih banyak yang belum tahu tentang apa itu bitcoin? simak penjelasan berikut.

Bitcoin

Apa yang dimaksud dengan bitcoin

Bitcoin – Bagi anda yang baru kenal dengan bitcoin pasti merasa kebingungan dengan jenis mata uang yang satu ini, dimana mata uang ini hanya di temukan di internet. Bitcoin adalah salah satu jenis mata uang digital  cryptocurrcy, lebih dikenal dengan mata uang vritual atau aset cripto. Bitcoin biasanya digunakan untuk ivestasi masa depan.

Mata uang yang satu ini memungkinkan kamu mengirim atau menerimnya melalui internet, kamu bisa mencairkannya dalam bentuk rupiah melalui situs penyedia jasa layanan mata uang crypto atau datang langsung ke ATM Bitcoin-nya.

Sejarah  bitcoin

Masih menjadi misteri hingga saat ini tentang asal usul penemu bitcoin yakni Satoshi Nakamoto, ditahun 2008 dia menciptakan mata uang bitcoin ini, lalu pada tahun 2009 mata uang vritual ini pertama kali masuk sebagai mata uang digital atau dirilis sebagai suber mata uang online terbuka.

Transksi pertama kali dilakukan oleh penambang bitcoin pada tahun 2010 di Florida, yaitu dimana penambang tersebut membeli pizza di papa jhon’s seharga 10.000 Btc (bitcoin). Hingga saat ini nilai 1 Bitcoin = Rp. 767.847.120,00 nilai yang fantastis bukan.

Apa keuntungan dari Bitcoin?

Menjadi mata uang dengan nilain tertinggi saat ini dipasar crypto tak heran jika para investor berramai-ramai menanam saham di bitcoin, namun apa sih yang menjadi keunggulan bitcoin

Transaksi yang aman tanpa banyak biaya

Degan teknologi blockchain memungkinkan pengguna dalam bertransaksi menjadi mudah, pengguna tak payah melakukan registrasi seperti menginput nama,nomor kartu kredit dan lain sebagainya sehingga pengguna tidak merasa dirugikan dengan kecurian informasi pribadi atau kecurangan.

 Peluang pertumbuhan yang besar

Seperti dibeberapa bulan belakangan nilai mata uang ini mengalami kenaikan yang tinggi sehingga dengan pertumbuhan yang besar inilah menjadi salah satu keuntungan dari bitcoin. Para investor bisanya menahan mata uang ini dengan keyakinan para pengguna akan meningkat, dari kepercaan inilah membuat bitcoin semakin meroket.

Tanpa pihak ketiga ( Bank & Pemerintah)

Alasan banyak investor yang membeli bitcoin salah satunya adalah tanpa pihak ketiga, karena akibat krisis keuangan  para investor mulai menyoroti bitcoin, dimana bitcoin terlepas dari kendali bank biasa dan otoritas pemerintah.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok Terbaru 2021

Bagaimana cara mendapatkan Bitcoin

Cara mendapatkan bitcoin terbilang mudah dimana yang pertama kosumen dapat melakukan mining (aktifitas penambangan) dengan beberapa perangkat computer. Dengan menggunakan perangkat tambahan pada komputer dan beberapa fitur pelengkap, sehingga kosumen sudah bisa menghasilkan bitcoin secara online. Dengan cacatan harus memiliki keahlian dalam bidang mata uang crypto sehingga memahami alur dari proses mining

Yang kedua konsumen dapat melakukan penukaran dari rupiah menjadi bitcoin, cara menukar rupiah menjadi bitcoin terbilang mudah, di Indonesia sendiri banyak website atau aplikasi berbasis Cryptocurrency seperti, Indodax, pintu dan masih banyak lagi, di dalam aplikasi atau web tersebut anda dapat melakukan penukaran.

Caranya cukup mudah konsumen mendaftar pada aplikasi atau website tersebut dengan mengisi beberapa formulir pendaftaran, setelahnya konsumen bisa langsung menukar uang rupiah menjadi bitcoin, jika masih bingung terdapat fitur tambahan pada aplikasi atau web seperti ‘Bantuan’ dalam fitur bantuan anda bisa bertanya cara melakukan penukaran rupiah menjadi bitcoin

Apakah Bitcoin menghasilkan uang

Bitcoin kini telah dipergunakan dalam bertransaksi di beberapa negara diataranya adalah, jepang, singapura, australia, inggris hingga amerika. Meskipun demikian nilai mata uang utama tidak tergeser oleh kehadiran bitcoin.

Di Indonesia sendiri hingga saat ini belum ada merchant yang menerima pembayaran secara langsung dengan bitcoin, namun bitcoin dapat ditukar dalam mata uang satu negara, pengguna tinggal membuka akun bitcoin pada laman website, melakukan penjualan dan menarik ke rekening bank lokal.

Apakah Bitcoin termasuk judi

Investasi saat ini terdiri dari banyak jenis salah satunya adalah dengan membeli mata uang cryto. Namun menurut Warren Buffett (Julukan Bapak Investasi Dunia) membeli bitcoin adalah tindakan yang spekulatif atau untung semata, Warren Buffet selalu memperigatkan bahaya mata uang cryptocurrency seperti bitcoin.

Menurut Warren Buffett “ Lebih baik membeli investasi berupa rumah apartemen, peternakan atau interrsest bisnis sehingga kamu merasakan keuntungan yang sempurna, dan kamu bisa melihat sendiri keuntungannya berinvestasi”

Warren Juga menyatakan membeli Bitcoin lebih seperti judi bukan ivestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *