Daun Kumis Kucing

10 Khasiat Daun Kumis Kucing

Diposting pada

Khasiat Daun Kumis Kucing Terbaru Untuk Kesehatan

Khasiat Daun Kumis Kucing – Tumbuhan obat daun kumis kucing. Tumbuhan obat ini gampang ditemui di beberapa tempat di Indonesia. Daun kumis kucing sangat populer jitu buat menyembuhkan berkemih batu serta melancarkan saluran kencing sebab mempunyai watak diuretik yang bisa menolong tingkatkan penciptaan kemih. Dengan demikian, kuman kotor pada kandung kencing bisa terbuang.

Tidak hanya itu, tumbuhan obat ini pula memiliki zat antirndang yang sangat efektif buat menyembuhkan rematik, asam urat, alergi, batuk, kendala pada ginjal, diabet, sampai hipertensi. Tidak cuma berguna buat kesehatan, wujud tumbuhan obat kumis kucing yang menawan pula dapat memperindah taman rumah

Khasiat Daun Kumis Kucing
Daun Kumis Kucing

 

Manfaat  Daun Kumis Kucing

 

  1. Mengobati Peradangan Saluran Kemih

 

Kumis kucing berguna buat mensterilkan traktat. Sehingga manfaat daun kumis kucing sangat efisien ketika melawan peradangan. Seorang yang terkena penyakit ISK atau Peradangan Saluran Kencing pada umumnya disarankan buat minum air rebusan daun kumis kucing 3x sehari.

 

  1. Menyembuhkan Kendala Ginjal

Kumis kucing pula terkenal diucap selaku tumbuhan ginjal. Khasiat kumis kucing sudah diketahui masyarakat luas, salah satunya adalah menyembuhkan kendala ginjal. Kabarnya daun kumis kucing dapat menghilangkan batu ginjal sampai berdimensi 5 cm.

 

  1.  Obati Rematik

Rematik adalah penyakit yang memicu rasa sakit kala otot atau persendian lawan peradangan ataupun pembengkakan. Metode mencerna daun kumis kucing selaku obat lumayan gampang.

Pertama-tama, siapkan daun kumis kucing sejumlah 5 lembar lalu rebus dengan 3 gelas air. Selanjutnya, tuggu hingga air rebusan dingin dan siap untuk diminum. Dosis yang disarankan merupakan minum 3 kali satu hari sebanyak separuh gelas tiap minum.

BACA JUGA: Tanaman Seledri Ampuh Atasi Darah Tinggi

  1. Meredakan Batuk

Nyatanya manfaat daun kumis kucing sangat banyak, salah satunya adalah bisa meredakan batuk. Cara mencerna daun kumis kucing untuk meredakan batuk, dengan memyediakan 15- 20 gr ditambah dengan segelas 1 gelas air. Rebus  airnya diminum 3 kali sehari, dosisnya sekitar satu gelas

 

  1. Menyembuhkan Gusi Bengkak

Ketika seorang mengidap penyakit gusi berdarah, kalian bisa diatas dengan berkumur. Sehingga kalau mau redakan gusi bengkak dapat dengan mudah obati gusi bengkak.

 

  1. Mengendalikan Kandungan Gula Darah

Seorang dengan diabet dapat memperoleh manfaat kumis kucing. Daun kumis kucing dapat berguna dan teruji bisa mengontrol gula darah di dalam tubuh.

 

  1. Merendahkan Tekanan Darah Tinggi

Isi dalam daun kumis kucing bisa mengurangi tekanan darah besar. Kabarnya, antioksidan yang terdapat pda zat anti peradangan dalam daun kumis kucing sangat bagus untuk pengidap darah besar. Zat kimia yang bernama methylripariochromene bisa mengurangi tekanan darah sistolik pada hewan tikus, hal ini kemungkinan besar bisa mempengaruhi  terhadap tekanan darah pada manusia.

 

  1. Kurangi Gatal Sebab Alergi

Ketika badan gatal- gatal sebab alergi, salah satu cara mengatasinya yaitu dengan mengkonsumsi daun kumis kucing. Metode mengkonsumsi daun kumis kucing dapat dengan cara merebus separuh genggam kumis kucing bersama dengan meniran serta sambiloto. Ditambah dengan 4 gelas air serta 2 jari temulawak kemudian rebus hingga mendidih.

Saring ampasnya lalu campur jamu herbal ini boleh diminum se hari 2 kali kurangi kurangi gatal akibat alergi.

 

  1. Menolong Proses Detoksifikasi

Khasiat kumis kucing berikutnya merupakan menolong proses detoksifikasi badan. Daun Kumis kucing bisa membantu mensterilkan toksin dari dalam tubuh. Tanaman herbal ini pula bisa dicampur dengan bahan rempah lain semacam jahe

 

  1. Anti Jamur

Isi daun kumis kucing tidak hanya antioksidan, tetapi zat anti jamur yang boleh menghindari parasit dan zat asin lain di dalam tubuh. Khasiat daun kumis kucing juga bisa dipakai oleh pengidap peradangan jamur yang sudah hadapi peradangan.

Walaupun khasiat kumis kucing buat kesehatan sangat banyak. Hendak namun jangan komsumsi dalam jangka waktu panjang. Komsumsi kumis kucing dalam jangka waktu panjang bisa kurangi kandungan natrium dalam badan. Perempuan berbadan dua hendaknya jauhi komsumsi racikan kumis kucing.

Demikian ulasan tentang tanaman obat herbal daun kumis kucing, semoga dengan membaca artikel ini penyakit yang di derita sobat segera sembuh. amin.

Jangan lupa pula sobat share artikel ini ke media sosial sobat agar bermanfaat untuk yang lain. terimakasih

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *