Apakah Bisnis Vtube Aman ( INFORMASI PENTING )

Diposting pada

Apakah Bisnis Vtube Aman untuk di Jalankan

Apakah Bisnis Vtube Aman – Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) telah memblokir permintaan Vtube, yang secara resmi dinyatakan sebagai aplikasi ilegal sejak  Juni 2020. Apa itu vtube?

Aplikasi ini membuat heboh netizen setelah penyebaran pesan string yang menyatakan dapat memperoleh uang hanya menonton iklan dalam aplikasi. Iming of Vtube didistribusikan di atas rantai media sosial, Facebook.

Inilah yang menjadi penyebab vtube diblokir. Untuk lebih tahu, mari kita simak apa itu vtube dan cara kerjanya.

Dikutip dari sejumlah sumber, VTube adalah aplikasi yang dikembangkan oleh PT Future View Tech. Aplikasi ini berfokus pada pengembangan periklanan (advertising)

Apakah Bisnis Vtube Aman
 

Cara Vtube bekerja dengan memberikan pembagian manfaat pada audiens periklanan sesuai permintaan. Setiap audiens akan mendapatkan poin dan poin ini yang akan terakumulasi untuk menjadi Rupiah.

Selain periklanan, sumber pendapatan lain dari pengguna Vtube adalah poin referral dan poin grup dengan mengundang orang lain untuk bergabung dengan kode referensi mereka. Setiap peserta yang ingin bergabung dengan Vtube dapat mendaftar secara gratis.

Baca Juga: Vtube Versi Terbaru 3.0 (Kabar Gembira Untuk Vtubers)

Anggota baru kemudian harus menonton video iklan setiap hari untuk mendapatkan poin bernama Points Vtube (VP). VP bernilai satu dolar atau senilai 14.000 IDR.

Tetapi pengguna diharuskan untuk merilis VP sesuai dengan peraturan yang berlaku. VP yang harus dipublikasikan adalah 14 VP atau dievaluasi pada Rp. 140.000. Mereka juga mendukung Komisi / Pajak untuk Vtube itu sendiri dengan jumlah yang harus ditentukan, tergantung pada level masing-masing peserta.

Selain menonton video, anggota akan mendapatkan penawaran pembelian aktivasi tingkat misi. Aktivasi ini akan menghasilkan timbal balik dalam bentuk uang tambahan sesuai dengan ketentuan.

Beberapa pengguna Vtube yakin bahwa Vtube adalah bisnis yang legal dan menguntungkan tetapi gagal.

Saat ini, Vtube telah mengaku terus berusaha mengurus lisensi operasional untuk menjadi bersih dari daftar investasi ilegal yang dirilis oleh Kelompok Kerja Investasi (SWI) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada akhir tahun lalu.

Ingat! Jika pemerintah memblokir atau mempertimbangkan bahwa permintaan itu ilegal, Anda seharusnya tidak mencobanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *