Apa Itu Dogecoin

Apa Itu Dogecoin ( Penjelasan Singkat Dan Jelas )

Diposting pada

Apa Itu Dogecoin ?

Apa Itu Dogecoin–  Dogecoin adalah cryptocurrency yang open source yang diinisiasi oleh 2 orang pada tahun 2013 yaitu Jackson Palmer dan Billy Markus. Jackson Palmer di tahun 2013, ia saat itu masih bekerja sebagai Product Manager Adobe Inc di Sydney, Australia dia awalnya bercanda untuk menyindir kehebohan dunia crypto saat itu tapi karena respons positifnya sangat banyak banget, akhirnya dia membeli domain dogecoin.com.

Apa Itu Dogecoin

Billy Markus kala itu dia bekerja sebagai software developer di IBM, Portland, Amerika ingin membuat cryptocurrency sendiri, tapi bingung gimana caranya melakukan promosi dan marketing akhirnya dia mengontak Jackson Palmer dan membuat software di balik Dogecoin. Sama halnya dengan Bitcoin, Dogecoin adalah mata uang digital “cryptocurrency” merupakan alat transaksi uang digital yang terdesentralisasi yang mampu membuat user mengirimkan uang melalui internet. Jackson Palmer dan Billy Markus mengira bahwa topik cryptocurrency itu terlalu serius.

Baca Juga: Exchange Crypto di Indonesia ( Tempat Jual Beli Bitcoin)

Mereka mengira bahwa uang digital atau cryptocurrency itu haruslah menyenangkan dan tidak melulu soal uang. akhirnya mereka memutuskan untuk membuat mata uang digital mereka sendiri Dogecoin bermula dari sebuah lelucon di akhir tahun 2013 yang berasal dari sebuah meme yang disebut Doge, yaitu gambar seekor anjing yang wajahnya terkesan bingung Anjing ini merupakan jenis Shiba Inu yang berasal dari negeri sakura, Jepang.

 

Akhirnya anjing ini dijadikan sebagai maskot dan logo atau lambang dari Dogecoin ini. Herannya dengan lambang terkesan cukup konyol dan lelucon ini justru menarik banyak perhatian orang siapa sangka yang berawal dari sebuah lelucon kecil-kecilan komunitas Dogecoin ini bertumbuh dengan sangat besar dan sangat pesat.

 

karena Dogecoin ini juga dikenal sebagai coin yang sangat “bersahabat” dan “ramah” terhadap komunitas

Dogecoin menjadi dikenal karena donasi amal dan berbagai macam kegiatan positif. Salah satu fungsi Dogecoin adalah untuk memberi tipping kepada sesama pengguna internet.

 

contohnya kita bisa memberikan tip Dogecoin kepada para creator di internet Komunitas Dogecoin menyebut tip tersebut sebagai pengganti like yang lebih nyata dan bisa dirasakan dan diuangkan. Pada Januari 2014, komunitas Dogecoin pernah menyumbang 27 juta Dogecoin atau setara dengan USD 30 ribu saat itu ke timnas kereta luncur Jamaika untuk mengikuti Olimpiade di Sochi, Rusia.

 

Ada kejadian unik pada tahun 2020 lalu. Aset Dogecoin ini melonjak nilainya karena saat itu sempat viral di TikTok. Ada kejadian yang lebih unik lagi pada tanggal 29 januari lalu harga Dogecoin melonjak dari harga Rp 76 menjadi Rp.1000 per-coin nya. Gara-gara orang terkaya no.1 di dunia dan juga CEO Tesla & Space-X yaitu Elon Musk mempromosikan coin ini di akun twitternya.

 

Cukup dari 1 tweet dari seorang the real life Iron Man bisa membuat coin ini melonjak hingga 1300%.

emang gila itu Elon Musk! tapi balik lagi pertanyaannya, kenapa sih Elon Musk bisa suka banget dengan coin ini dan mempromosikan banget coin ini di akun twitternya?

 

Antusiasme Elon Musk terhadap dunia cryptocurrency dan juga Dogecoin ini sudah berlangsung sejak lama. sesekali, Musk suka men-tweet tentang Bitcoin (BTC) dan pasar crypto lainnya.

 

Tweet Elon Musk ini banyak sekali mengundang respons dari figur-figur dunia crypto salah satunya seorang Gavin Wood CEO & Founder Polkadot sampai merespon tweetnya seperti ini dan jangan salah, tweet Elon Musk juga pernah di respon oleh anak Presiden Indonesia, yaitu Mas Kaesang Mas(Kaesang) kalo mau belajar dunia crypto bisa belajar di channel ini loh.

 

Mungkin karena tujuan diciptakan Dogecoin itu sangat mulia yaitu memberi tip kepada sesama pengguna internet atau para kreator untuk bisa lebih menghargai karya mereka dan membuat mereka lebih bersemangat lagi dalam berkarya juga salah satu tujuan diciptakan Dogecoin adalah untuk memberikan berbagai donasi dan amal kepada para pihak yang membutuhkan mungkin alasan kenapa Elon Musk suka banget dengan Dogecoin karena memang sangat bersahat dan dekat banget dengan komunitas

atau emang dasarnya Elon Musk aja suka aja dengan meme.

 

Terimakasih Sudah Kunjungi artikel kami semoga informasi singkat tentang dogecoin ini bermanfaat terimaksih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *