10 Khasiat Tanaman Ganja Untuk Kesehatan

10 Khasiat Tanaman Ganja Untuk Kesehatan

Diposting pada

10 Khasiat Tanaman Ganja Untuk Kesehatan Terbaru 2021

10 Khasiat Tanaman Ganja Untuk Kesehatan – Sativa, Canabis, atau Mariyuana itulah nama lain dari tanaman ganja, tanam dengan penghasil serat ini terdapat banyak manfaat mulai dari akar, batang, kulit hingga  daun. Ganja sering disebut sebagai tanaman psikotropika karea dalam tanaman ganja mengandung zat tertrahidrokanabinol ( THC, tetra-hydro-cannabinol) yang memiliki efek  mengalami rasa senang tanpa ada sebab.

Di Indonesia sendiri tanaman ganja merupakan tanaman yang unik dan kontroversial, dari satu sisi memiliki efek yang baik bagi kesehatan, namun dilain sisi menyebabkan euforia sehingga dilarang.

Hukum Indonesia sendiri melarang keras peredaran ataupun pemakaian ganja, hal tersebut sebagaimana telah diatur dalam undang – undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, yang mana ganja masuk dalam golongan I (satu) hanya dapat digunakan dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan tidak dalam terapi, serta memiliki potensi tinggi yang menyebabkan ketergantungan.

Dalam ilmu medis penelitian tanaman ganja sudah banyak dilakukan, sehingga perlu anda ketahui 10 manfaat tanaman ganja dari segi medis, dilansir dari dw.com

10 Manfaat Tanaman Ganja Untuk Kesehatan:

Mencegah Serangan Epilepsi

10 Khasiat Tanaman Ganja Untuk Kesehatan

Epilepsi  adalah gangguan pusat saraf aktifitas yang membuat otak tidak normal, penyebabnya tidak seimbangnya zat kimia pada otak, namun dengan mengkonsumsi tanaman ganja menurut Peneliti virginia University dalam jurnal ilmiah publikasinya Journal of Pharmacology and Experimental Therapeutics tahun 2013 terdapat senyawa Cannabinoids dalam tanaman ganja sehingga dapat mengatasi penyakit epilepsi. Senyawa tersebut dapat meningkatkan sel otak dan bertanggung jawab mengatur rangsangan dan rasa tenang pada otak.

Meringankan Penyakit Glaukoma

10 Khasiat Tanaman Ganja Untuk Kesehatan

glaukoma adalah pembesaran pada bola mata dan menekan saraf mata sehingga menyebabkan gangguan penglihatan (buta). National Eye Institute Amerika telah menyarankan untuk pengguna menggunakan ganja dengan menghisap agar dapat mengurangi gejala Glaukoma dan meringankan syaraf pada mata.

Baca Juga: Tanaman Seledri Ampuh Atasi Darah Tinggi

Mengatasi Alzheimer

10 Khasiat Tanaman Ganja Untuk Kesehatan

Alzheimer berefek pada penurunan daya ingat sehingga menyebabkan kemampuan berpikir dan bicara. Studi yang dipublikasikan oleh The Journal Of Alzhaimer’s mengungkapkan terdapat dosis kecil senyawa Tetrahydrocannabinol dalam tanam ganja sehingga dapat memperlamabat plak amiloid yang membunuh sel otak dan  bertanggung jawab atas penyakit alzheimer

Membunuh Kangker

10 Khasiat Tanaman Ganja Untuk Kesehatan

Berdasarkan studi yang telah dipublikasikan oleh situs Amerika cancer.org, senyawa ganja atau Cannabinoids dapat membunuh sel kanker dan memblokir pebulu darah yang menyebabkan tumbunya tumor.

Meredam Efek Kemotrapi

10 Khasiat Tanaman Ganja Untuk Kesehatan

Kemotrapi atau biasa disebut kemo dikenal dengan pengobatan dalam membunuh sel kangker. Bermacam riset menguak ganja sangat efisien meredakan akibat samping chemotherapy, ialah rasa mual, muntah serta lenyap nafsu makan. Tubuh Pengawas Obat AS Food and Drug Administration semenjak sebagian tahun sudah mengizinkan pengobatan obat- obatan berbasis Cannabinoid buat penderita kanker yang menempuh Chemotherapy.

Meredakan Penyakit Autoimun

Meredakan Penyakit Autoimun

Autoimun merupakan penyakit radang. Autoimun terjalin kala sistem imunitas badan manusia menewaskan sel- sel sehat ketibang memerangi penyakit. Periset dari University of South Carolina tahun 2014 menciptakan senyawa THC di dalam ganja sanggup mengganti molekul dalam DNA yang bertanggungjawab memesatkan proses peradangan.

Baca Juga: 10 Khasiat Daun Kumis Kucing

Mampu Melindungi Otak

10 Khasiat Tanaman Ganja Untuk Kesehatan

Peneliti dari University of Nottingham sukses meyakinkan kalau ganja sanggup melindungi otak dari kehancuran yang diakibatkan serbuan stroke. Riset tersebut menyebut ganja menghalangi zona di dalam otak yang terserang akibat stroke. Kendati belum diuji klinis, penemuan tersebut menguatkan teori lain kalau mariyuana pula sanggup meminimalisir kehancuran akibat trauma ataupun gempar otak

Menghambat Sklerosis Ganda

10 Khasiat Tanaman Ganja Untuk Kesehatan

Sklerosis Ganda merupakan kendala pada sistem imunitas badan yang mengganggu susunan lemak pelindung saraf manusia. Dampaknya saraf membeku serta menimbulkan kejang- kejang yang merangsang rasa sakit luar biasa. Suatu riset yang diterbitkan di Canadian Medical Association Journal tahun kemudian menyebut Cannabis bisa meringankan indikasi kejang pada penderita Sklerosis Ganda.

Meringankan Rasa Sakit

rasa sakit

Rasa sakit akibat kehancuran saraf sering dialami oleh para penderita penyakit berat, tanaman ganja dapat mengatasi ini sebagaimana yang disampaikan Peneliti University of California mengatakan Cannabis efisien meringankan rasa sakit yang diakibatkan oleh kehancuran saraf.

meringankan efek samping Hepatitis C

hepatitis c

Hepatitis C atau peradangan pada organ hati ini dapat disembuhkan dengan ganja, riset yang diterbitkan di European Journal of Gastroenterology and Hepatology, menguak lebih dari 86% penderita sanggup menyelesaikan pengobatan Hepatitis C dengan komsumsi ganja. Cannabis diyakini sanggup meredam dampak samping pengobatan Hepatitis C.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *